My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pakar: Studi Kelayakan Reklamasi Teluk Benoa Belum Final

03 Agustus
11:47 2013
Pakar: Studi Kelayakan Reklamasi Teluk Benoa Belum Final
Univ Udayana

Univ Udayana

Denpasar – Ketua Tim Studi Kelayakan Pemanfaatan dan Pengembangan Teluk Benoa Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana, Ida Bagus Putu Adnyana mengakui bahwa studi kelayakan terhadap reklamasi Teluk Benoa belum final.

Padahal Sebelumnya izin yang diberikan Gubernur Bali kepada PT. Tirta Wahana Bali International (PT.TWBI) untuk melakukan reklamasi seluas 838 hektar dikeluarkan berdasarkan hasil kajian LPPM Universitas Udayana.

Ida Bagus Putu Adnyana menegaskan seharusnya kajian studi kelayakan dilakukan hingga final baru dapat dijadikan rujukan. Namun kenyataanya pemerintah berani menggunakan kajian yang belum final untuk memberikan izin reklamasi.

“Tanpa kajian saya pun dirujuk, sesuai dengan perpres itu, pemda berani mengeluarkan, saya dalam membuat pelaporan kan bertahap, baru sampai ditengah-tengah ini, harus saya lanjutkan sampai final” kata Ida Bagus Putu Adnyana, Sabtu (3/8)

Ida Bagus Putu Adnyana menyebutkan kajian yang hingga kini belum selesai dari studi kelayakan reklamasi Teluk Benoa adalah kajian bidang sosial budaya dan bidang pendanaan.(Mul)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS