My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pakar : Moda Transportasi Laut Fokus Penting Dibenahi

29 Oktober
13:50 2014
Pakar : Moda Transportasi Laut Fokus Penting Dibenahi

Jakarta – Pengamat transportasi Djoko Setijowarno berharap Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dapat menularkan kesuksesan PT KAI saat dipimpin olehnya ke Kementerian Perhubungan.

“Berdasarkan pengalaman Pak Jonan selama di PT KAI, semoga kesuksesan KAI tertular pada moda transportasi lain, bisa darat, udara, terutama laut,” kata Djoko.

Ia menekankan, moda transportasi laut merupakan fokus penting yang harus dibenahi.

Hal terpenting yang harus dibenahi, lanjut Djoko, ialah soal birokrasi di badan-badan pemerintahan yang berkaitan dengan perhubungan kelautan.

Djoko mengatakan proses kerja dalam Kementerian Perhubungan bidang kelautan harus dilakukan transparasi.

Selain itu, Djoko menjelaskan moda transportasi kelautan saat ini masih belum berkembang seperti moda transportasi darat atau udara.

Pemerhati transportasi dari Universitas Katolik Soegijapranata Semarang ini juga memandang pemilihan Ignasius Jonan sebagai Menteri Perhubungan oleh Presiden Joko Widodo dinilai tepat. Djoko menilai Ignasius Jonan sudah berpengalaman dalam membenahi moda transportasi di Indonesia.

“Saya rasa Pak Jonan sudah tahu apa yang harus dilakukanlah (selama program 100 hari kerja), karena dia berorientasi pada pelayanan,” kata dia.

Saat menjabat sebagai Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan pernah mengubah perekonomian perusahaan BUMN tersebut dari kerugian sebesar Rp83,4 miliar pada 2008 menjadi keuntungan sebanyak Rp153,8 miliar di tahun 2009.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS