My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pada 2020, AL Rusia Peroleh 10 Kapal Selam Diesel Baru

08 Januari
16:46 2012
Pada 2020, AL Rusia Peroleh 10 Kapal Selam Diesel Baru

Kapal selam Rusia (ilustrasi)

Moskow – Juru bicara Angkatan Laut Rusia, Sabtu (7/1) mengumumkan bahwa Angkatan Laut Rusia akan mendapatkan sekitar sepuluh kapal selam baru bertenaga diesel.

Seiring dengan pembangunan kapal selam nuklir strategis dan serbaguna Rusia, Departemen Pertahanan berencana melakukan perombakan armada kapal selam bertenaga diesel.

“Sampai tahun 2020, Angkatan Laut Rusia harus mendapatkan delapan atau sepuluh kapal selam bertenaga diesel. Kebanyakan dari mereka diperkirakan akan dikirim ke Armada Laut Hitam,” katanya.

Markas besar Angkatan Laut Rusia berharap untuk menggunakan kapal selam bertenaga diesel sebagai komponen penting dalam kelompok angkatan laut di semenanjung dan bagian kepulauan.

“Komponen ini akan diintegrasikan ke dalam sistem manajemen umum dari angkatan bersenjata Rusia. Kapal selam bertenaga diesel akan digunakan di wilayah-wilayah laut, di mana tidak mungkin bisa menggunakan kapal selam bertenaga nuklir,” kata juru bicara itu.

Kapal selam bertenaga diesel dirancang untuk memenuhi perang anti-kapal selam dan misi perang anti-permukaan di laut terbuka dan daerah terlarang.

“Kapal selam diesel yang sedang dibangun akan memiliki kapasitas modernisasi yang sesuai, yang akan memungkinkan untuk kembali melengkapi mereka dengan fasilitas radio baru elektronik dan senjata,” katanya dikutip Itar Tass.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS