My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Oka Sulaksana Raih Emas Asian Sailing Championships 2008

14 Oktober
00:50 2008
Oka Sulaksana Raih Emas Asian Sailing Championships 2008

Jingga Fajar – indosmarin.com

Denpasar – Atlet Selancar Indonesia Gusti Made Oka Sulaksana berhasil meraih medali emas dalam Asian Sailing Championships 2008 di Bali.

Sekretaris Jenderal Persatuan Olahraga Selancar Seluruh Indonesia (Porlasi) Othiniel Mamahi di Sanur Senin malam mengatakan, dari 14 atlet yang mewakili Indonesia di kejuaraan itu, hanya dua peselancar yang menyumbangkan medali.

“Kedua atlet tersebut adalah Gusti Made oka Sulaksana meraih emas pada nomor mistral OD dan Ario Dipo Subagyo berpasangan dengan Joseph Ujulawa meraih perak pada nomor hobie,” kata Othiniel di sela penyerahan hadiah kejuaraan itu.

Asian Sailing Championships merupakan ajang pemanasan bagi atlet Indonesia menjelang kejuaraan Asian Beach Games (ABG) 18 hingga 26 Oktober mendatang.

Menurut dia, pantai dan alun ombak di Sanur cukup bagus untuk kegiatan olahraga air semacam ini. Terlebih atlet Oka Sulaksana sejak kecil sudah terbiasa berselancar di pantai yang sama.

Asian Sailing Championships memberlombakan 14 nomor, di antaranya kelas optimist girl, optimist boys, mistral OD, RSX, hobie, laser radial dan standar.

Kelas mistral OD, juara pertama di raih Oka Sulaksana, juara dua Seksan Khuntung dari Thailand dan juara ketiga Leung Ho Tsun dari Hongkong.

Sementara pada kelas hobie atau selancar ganda juara I diraih peselancar dari Thailand Damrongsak Vongtim yang berpasangan dengan Kitsada Vongtim, juara kedua Ario Dipo Subagyo dengan Joseph Ujulawo dari Indonesia dan juara ketiga pasangan Teerapong Watibunruang dan Manat Photong juga dari Thailand.

Sedangkan dikelas lainnya di antaranya lase radial, standar, kelas 470, kelas 4,7 girl peselancar asal Singapura paling mendominasi(Ant.)

sumber foto: http://beautyofbali.info

Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS