My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Nur Aziz, Dilantik Sebagai Komandan Baru Taifib Marinir

18 Desember
16:12 2008
Nur Aziz, Dilantik Sebagai Komandan Baru Taifib Marinir

Gentry Amalo – Indosmarin.com
Surabaya –
Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar), Kamis (18/12) memiliki komandan baru. Adapun perwira menengah yang diberi tanggungjawab sebagai komandan Batalyon Intai Amfibi ini adalah Letkol (Mar.) Nur Aziz, menggantikan pejabat lama Letkol (Mar.) Nur Alamsyah.

Sebelumnya Nur Aziz, menjabat sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon.

Seperti yang disampaikan dalam berita Dispenkormar, acara pelantikan Nur Aziz dilakukan dalam sebuah upacara militer yang dipimpin Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra, di Markas Yontaifib -1 Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar-1 menyatakan bahwa rotasi jabatan dalam satu organisasi merupakan kesinambungan kepemimpinan dan bagian penting dari pembinaan kesatuan dalam rangka mendinamisasikan organisasi agar senantiasa responsif dan antisipatif terhadap perkembangan tugas mendatang.

Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir adalah Komando Pelaksana Pasmar-1 yang mempunyai tugas pokok dan status sebagai Pasukan Khusus, oleh karena itu Batalyon Taifib-1 Marinir memiliki tugas yang sangat berat dan mengandung resiko yang sangat tinggi, sehingga dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas, inovasi serta dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan berbagai latihan agar mampu menuntaskan setiap tugas yang dibebankan.

“Sebagai pasukan Tri Media dan kebanggaan Korps Marinir, Batalyon Taifib-1 Marinir hendaknya terus mengevaluasi diri untuk mengembangkan, memelihara dan meningkatkan teknik, taktik dan prosedur latihan dan operasi-operasi khusus yang mutakhir sebagai syarat untuk mampu menuntaskan setiap tugas yang diembannya”, lanjut Wayan Mendra.

Selain itu Wayan Mendra juga memberikan penekanan-penekanan untuk dipedomani seluruh prajurit Taifib, yaitu untuk melandasi dan membentengi seluruh prajurit dan keluarga besar YonTaifib-1 Marinir dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa(*)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS