My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Negosiasi Cara Pembayaran Tebusan MV Sinar Kudus Masih Dimatangkan

19 April
17:32 2011

MV Sinar Kudus

Bogor – Menko Polhukam Djoko Suyanto, Selasa (19/4) mengatakan, proses negosiasi terkait mekanisme pengiriman uang tebusan kepada perompak yang menyandera awak kapal MV Sinar Kudus di Somalia masih dimatangkan untuk menjamin keselamatan seluruh awak kapal barang tersebut.

“Proses ini sedang berjalan, bagaimana mematangkan, masih bernegosiasi, berhubungan dengan siapa, apakah kita bisa mengirim orang ke sana yang mendampingi dan lain-lain,” kata Djoko Suyanto di Istana Bogor, Jawa Barat.

Djoko Suyanto mengatakan, pembahasan secara matang diperlukan karena pemerintah ingin memastikan keselamatan seluruh awak kapal yang disandera.

“Perlu proses yang matang, tidak sembarangan,” katanya seraya mengatakan bahwa berdasarkan pengalaman dari kasus-kasus sebelumnya hanya Tuhan yang dapat menjamin keselamatan seluruh sandera namun pemerintah dan pihak dari PT Samudera Indonesia berupaya semaksimal mungkin.

Lebih lanjut Djoko mengatakan bahwa negosiasi dilakukan antara pemilik kapal dengan perompak. Pemerintah tidak berhubungan dengan perompak dan hanya membantu.

Ia juga mengatakan bahwa pemilik kapal telah menyatakan kesiapannya untuk membebaskan sandera yang merupakan warga negara Indonesia itu.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS