My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Nasib Dua ABK Kapal Terbakar Belum Diketahui

05 Januari
05:05 2010
Nasib Dua ABK Kapal Terbakar Belum Diketahui

Sumenep – Nasib dua anak buah kapal (ABK) Kapal Layar Motor (KLM) “Artasari” yang terbakar di Dermaga Rakyat Desa Gresik Putih, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga Selasa (5/1) pagi, belum diketahui.

“Keberadaan dua ABK tersebut, yakni M. Nur (30) dan Ashadi (30), keduanya warga Desa Gua Gua, Kecamatan Raas, Sumenep, belum diketahui. Sejak kapalnya terbakar, dua ABK itu hilang,” kata Kapolsek Kalianget, AKP Wachid Arifaini kepada AntaraNews di Sumenep.

KLM “Artasari” yang mengangkut 50 ton bensin dan 10 ton solar terbakar di Dermaga Rakyat Desa Gresik Putih, pada hari Senin (4/1) pukul 16:45 WIB.

Pada Senin malam, kata kapolsek, anggotanya bersama warga setempat telah melakukan penyisiran di perairan sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami akan melanjutkan pencarian pada Selasa ini. Informasi sementara yang kami peroleh, ada empat ABK yang berada di dalam kapal ketika terbakar,” katanya menambahkan.

Empat ABK tersebut adalah M. Nur, Ashadi, Mustafa, dan Ahmadiansah, semuanya warga Desa Gua Gua, Kecamatan Raas.

“Mustafa dan Ahmadiansah menderita luka bakar dan sekarang dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Moh. Anwar Sumenep,” kata kapolsek menjelaskan.

Selain dua ABK yang hilang dan dua ABK menderita luka bakar, terbakarnya KLM “Artasari” merenggut nyawa Jumaat (11), warga Desa Kalianget Timur, yang ketika kejadian sedang memancing di sekitar TKP.

Informasi dari polisi, KLM “Artasari” adalah kapal pengangkut 60 ton bahan bakar minyak (BBM) milik Iksan, pengelola Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) Kepulauan Kangean, Sumenep.

Kapal tersebut terbakar di Dermaga Rakyat Desa Gresik Timur, ketika mesin kapal baru dinyalakan untuk persiapan berangkat ke Kepulauan Kangean.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS