My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

MSC Seri III: ‘Kecebong’ Membludak Juri Kerepotan Menilai

19 Juli
09:44 2009
MSC Seri III: ‘Kecebong’ Membludak Juri Kerepotan Menilai

jeren-u14150Kuta – Sedikitnya 120 anak-anak usia dibawah 14 tahun, Minggu (19/7) pagi, memadati halfway Pantai Kuta, lengkap dengan papan selancar  masing-masing. Mereka adalah peserta lomba surfing (berselancar) bocah yang diselenggarakan koran komunitas surfing Magic Wave.

Memasuki seri ketiga bulan ini, Magic Wave Champhionships (MSC) semakin diminati oleh para peselancar cilik. Ini terbukti dari semakin banyaknya peserta  yang mendaftar untuk ikut berlomba hingga mencapai lebih dari seratus bocah. Kondisi ini berbeda dengan dua seri pertandingan sebelumnya yang hanya diikuti puluhan peselancar cilik.

Dalam pertandingan MSC seri III ini, para peserta dibagi kedalam tiga kelas, masing-masing kelas 14 & under division, 10 & under division, dan pushing division.

Sejak pagi, para peselancar cilik yang juga kerap disebut ‘kecebong’ ini terlihat tidak sabar untuk segera beradu ketangkasan mengendarai papan selancar. Namun sayang, karena ada sedikit persoalan teknis maka acara pembukaan MSC seri III ini sempat mundur satu jam dari jadwal semula  yakni pukul 08.00 pagi.

Membanjirnya peserta MSC seri III ini membuat pertandingan putaran pertama pada setiap ‘heat’nya menjadi enam peselancar sekaligus.

Menurut Made Wick, contest director MSC III, mempertandingkan enam surfer sekaligus, cukup membuat para juri menjadi sedikit kerepotan dalam memberi nilai, karena biasanya dalam satu heat maksimal 5 surfer yang bertanding.(MW/Gen)

Tags
Share

2 Komentar

  1. Puri Trans World
    Puri Trans World November 02, 11:31

    semoga menjadi awal yg baik utk para peselancar anak2 di kemudian hari nanti
    salam kenal ya kt dari http://puritransworld.com/
    trims

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS