My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Mesin Kapal Mati, Tujuh ABK dan Penumpang Dikabarkan Hilang

20 Februari
16:11 2012

Kapal tenggelam (ilustrasi)

Denpasar – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali melaporkan tujuh orang hilang terbawa arus di Perairan Pulau Nusa Lembongan Kepulauan Nusa Penida Bali.

Ketujuh orang tersebut hilang setelah sebelumnya nakoda kapal Bulan Purnama memberikan informasi bahwa kapal yang dikemudikannya mengalami mati mesin di perairan Nusa Lembongan, Bali, sekitar pukul 18.50 WITA, Minggu (19/2) sore.

Kepala unit pelaksana teknis (UPT) Pusat Pengendali Operasi Badan Penanggulangan Bencana (Pusdalops BP) BPBD Bali IGM Jaya Serataberana menyatakan kapal jenis phinisi yang bermuatan 7 orang sebelumnya berangkat dari Pulau Serangan menuju Nusa Lembongan.

Menurutnya, dari tujuh orang yang hilang, empat diantaranya merupakan wisatawan asal Australia.

“Membawa empat tamu dari Australia dan 3 ABK, phinisi ini mau ke Lembongan, Jadi Kronologisnya jam 17.50 mereka start dari Benoa ke Lembongan, tetapi menaikkan tamu di Serangan, nah ini yang tidak tahu, dari Benoa tapi mampir mengambil tamu di Serangan , nah ini perlu kita tanyakan” ujar Jaya Serataberana.

Jaya Serataberana menyatakan proses pencarian kini masih terus dilakukan, walaupun beberapa kali sempat dihentikan akibat hujan lebat.

Para korban diprediksikan kini masih terbawa arus dan berada di sekitar perairan Nusa lembongan.(Ed/Mul)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS