My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Menteri Tranportasi Australia: Mozambique Ada di Area Hanyutan Puing MH370

 Breaking News
03 Maret
09:04 2016
Menteri Tranportasi Australia: Mozambique Ada di Area Hanyutan Puing MH370

Sydney – Menteri Infrastruktur dan Transportasi Australia Darren Chester menyatakan bahwa lokasi puing yang ditemukan di sebuah pantai di Mozambique, Afrika sebelah tenggara, masih konsisten dengan model hanyutnya pesawat hilang Malaysia Airlines MH370.

“Lokasi puing itu konsisten dengan model hanyutan (puing pesawat) yang disusun oleh Badan Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) dan menegaskan kembali area pencarian untuk MH370 di Samudera Hindia selatan,” kata Chester seperti dikutip Reuters.

MH370 hilang bersama 239 orang di dalamnya dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada Maret 2014.

Puing itu akan menjadi objek pertama yang bakal dianalisis secara mendalam oleh para penyelidik MH370 setelah bagian lainnya pernah ditemukan tahun lalu di Pulau La Reunion yang berada di sebelah timur Mozambique.

Chester mengungkapkan bahwa para pejabat akan mengirimkan logam sepanjang kira-kira satu meter itu ke Australia di mana para pejabat Australia dan Malaysia akan menyelidikinya.

Sebelumnya Chester mengungkapkan bahwa pemerintah Mozambique telah mengambilalih puing yang sebelumnya ditemukan seorang pengacara asal Seattle, Amerika Serikat, bernama Blaine Alan Gibson.

Gibson sendiri tengah mengadakan penyelidikannya sendiri untuk mengungkap misteri hilangnya MH370, demikian Reuters.(Antara)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS