My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Menteri Perhubungan dan Menteri BUMN Tinjau Pelabuhan Merak

 Breaking News
26 Desember
16:13 2016
Menteri Perhubungan dan Menteri BUMN Tinjau Pelabuhan Merak

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kegiatan di Pelabuhan Merak untuk memantau pembangunan Dermaga VI sekaligus layanan angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

“Antisipasi layanan penyeberangan sudah jauh lebih baik saat angkutan Natal tahun ini. Saya berharap PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dapat meningkatkan kualitas layanan feri dan pengembangan pelabuhan yang lebih optimal,” kata Rini di Dermaga VI Pelabuhan Merak, Banten, Senin.

Rini mengapresiasi lancarnya layanan penyeberangan selama angkutan Natal berlangsung, khususnya pada arus puncak pada 22 dan 23 Desember 2016.

Pengembangan Pelabuhan Merak ke masa depan tidak hanya terfokus pada penyediaan jasa transportasi, tetapi juga menjadi pelabuhan destinasi dengan layanan intermoda yang terintegrasi.

Apalagi, layanan angkutan di Merak cukup komplit, yakni tersedia layanan kereta api dan bus.

“Diharapkan tahun 2018 Pelabuhan Merak dapat menyediakan layanan premium, khususnya untuk kendaraan golongan IV penumpang, di samping rencana implementasi layanan tiket online, e-ticketing untuk mobil pribadi,” ujarnya seperti yang dikutip AntaraNews

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendorong agar PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dapat terus meningkatkan kemampuan angkutan roll on-roll out (ro-ro), yang mampu membawa kendaraan umum dan pribadi.

Ia mengharapkan, perusahaan jasa maritim itu tidak hanya sebagai pendukung angkutan penumpang dan logistik nasional, tetapi juga pendukung pelabuhan hub sehingga konsolidasi angkutan laut lebih optimal.(ANTARA)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS