My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Menristek Canangkan Gerakan Cinta Bahari

13 Mei
19:31 2009
Menristek Canangkan Gerakan Cinta Bahari

logo-woc_150

Manado – Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) Kusmayanto Kadiman, mencanangkan Gerakan Cinta Bahari di Kapal Baruna Jaya IV, di Teluk Manado, Rabu (13/5).

Dalam pencanangan itu, Menristek meminta masyarakat Indonesia mencintai laut, sehingga harus menjaga dan melestarikannya.

Laut merupakan bagian dari kehidupan manusia yang selalu menyerap karbon akibat pemanasan global, katanya.

Di sela-sela pelayaran dengan Kapal Baruna Jaya berkeliling Teluk Manado hingga Taman Nasional Laut Bunaken, menteri mengatakan, kondisi laut semakin terdegradasi akibat perubahan iklim serta aktivitas di laut yang tidak ramah lingkungan.

Menristek yang hadir dalam kapasitas memfungsikan kapal Baruna Jaya IV itu, turut menyaksikan pameran terapung di kapal itu saat berlayar ke Pantai Manado.

Turut hadir pada pelayaran tersebut sebanyak 200 pramuka se Indonesia yang mengikuti pelayaran Gerakan Cinta Bahari.

Beberapa peserta yang ikut dalam pelayaran Baruna Jaya IV itu mengaku miris menyaksikan kondisi Taman Nasional Laut Bunaken yang penuh sampah.

Pemerintah harus mengantisipasi dampak negatif pada pengelolaan Taman Nasional Bunaken dengan membersihkan tumpukan sampah, kata Waldi, salah satu peserta pelayaran cinta bahari itu. (Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *