My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Menlu: Hadapi Malaysia, Indonesia Kedepankan Diplomasi Tanpa Negara Ketiga

02 September
12:31 2010
Menlu: Hadapi Malaysia, Indonesia Kedepankan Diplomasi Tanpa Negara Ketiga

Indonesia - Malaysia

Nusa Dua – Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa memastikan pemerintah akan tetap mengedepankan diplomasi tanpa keterlibatan negara ketiga dalam penyelesaian kasus sengketa batas wilayah dengan Malaysia.

Penegasan tersebut disampaikan Marty Natalegawa saat jumpa pers penutupan pertemuan ke-7 Komisi Bersama Indonesia-Thailand di Nusa Dua, Bali, Kamis (2/9) siang.

Menurut Marty Natalegawa, Diplomasi merupakan langkah penyelesaian yang menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan argumentasi. Selain itu diplomasi bukan menunjukkan kelemahan.

Marty Natalegawa menegaskan terkait penolakan Indonesia terhadap keterlibatan negara ketiga yaitu untuk menunjukkan kepada negara-negara di dunia bahwa Indonesia mampu menyelesaikan permasalahannya dengan Malaysia secara damai. Apalagi selama ini Indonesia telah banyak membantu negara-negara di Asean dalam menyelesaikan konflik

“Indonesia di kawasan ASEAN selama ini dikenal dengan negara yang menjadi penyelesai sengketa antar negara, saatnya sekarang Indonesia menunjukkan kemampuan untuk menyelesaikan permasalahannya “ papar Marty Natalegawa kepada Indosmarin.com.

Marty Natalegawa menyampaikan sebagai bentuk upaya diplomasi dalam penyelesaian kasus sengketa perbatasan dengan Malaysia, pemerintah Indonesia dan Malaysia akan melakukan pertemuan di Kinabalu pada 6 September mendatang. Marty berharap kasus sengketa perbatasan akan dengan Malaysia akan segera berakhir walaupun memerlukan waktu yang cukup panjang.(Mul)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS