My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Menkopolhukam Membantah Isu KRI Pati Unus Rusak Dihantam Torpedo China

 Breaking News
01 Juni
15:02 2016
Menkopolhukam Membantah Isu KRI Pati Unus Rusak Dihantam Torpedo China

Kuta – KRI Pati Unus, karam saat akan memasuki Pelabuhan Belawan pada 13 Mei 2016. Menurut keterangan Kaadispenal Laksamana Pertama Edi Sucipto, KRI Pati Unus sempat menabrak sebuah bangkai kapal tenggelam yang mengakibatkan rusaknya sisi haluan kiri kapal.

“KRI Pati Unus menabrak sebuah benda sehingga merusak haluan kiri. Kapal tidak tenggelam, sekarang masih berada di permukaan,” ujarnya, seperti yang dilansir Tempo.co, Selasa (31/5) kemarin.

Senada dengan Kadispenal, Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa saat hendak berlabuh di Pelabuhan Belawan, kapal itu sempat menabrak bangkai kapal tenggelam hingga merobek dinding kapal.

“KRI Pati Unus mau berlabuh di Belawan, nabrak kapal yang tenggelam, jadi robek. Ini kapal tua yang dibeli dari Jerman Timur pada 1996,” katanya usai membuka Rapat Koordinasi Aparat Penegak Hukum yang diadakan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Kuta, Bali, Rabu, 1 Juni 2016.

Pada kesempatan ini Luhut membantah kabar yang beredar bahwa karamnya KRI Pati Unus akibat ditorpedo kapal perang asing.

Peristiwa yang terjadi dua pekan lalu itu mencuat setelah kapal TNI Angkatan Laut menangkap kapal China dan delapan anak buah kapal di perairan Kepulauan Natuna.

Luhut memastikan hubungan Indonesia dan China baik-baik saja, walaupun sempat diterpa isu tersebut.

“Enggak betul (ditorpedo). Mana ada kapal China di situ,” tuturnya.(Tempo)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS