My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Menko Kemaritiman Jadikan Wisata Bahari Andalan Sumber Penerimaan Negara

 Breaking News
28 Oktober
23:36 2014
Menko Kemaritiman Jadikan Wisata Bahari Andalan Sumber Penerimaan Negara

Jakarta – Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Indroyono Soesilo menuturkan Kemenko Kemaritiman sesuai arahan Presiden Joko Widodo, akan menjadikan wisata bahari sebagai andalan penerimaan negara.

“Kementrian Pariwisata di bawah koordinasi Kementrian Koordinator Kemaritiman, itu saya kira program wisata bahari merupakan program unggulan,” terang Indroyono

Seperti yang diberitakan KOMPAS (28/10), Indroyono memaparkan pada akhir 2020 mendatang ditargetkan kunjungan wisatawan asing mencapai 20 juta wisatawan, dan untuk mencapai target tersebut pihaknya akan melakukan inventarisasi masalah yang menghambat.

Indroyono menyebutkan bahwa ada beberapa peraturan yang diterbitkan pada tahun 1970-an.

“Itu sudah kita inventarisasi, sudah disederhanakan. Sehingga berapa besar pemasukan pariwisata, pemasukan dari devisa ini bisa kelihatan dalam tahun tahun ke depan,” paparnya.

Indroyono yakin sebagaimana yang disampaikan Presiden Joko Widodo, sektor pariwisata akan dapat dengan cepat memperbaiki perekonomian. Pasalnya sektor ini adalah salah satu yang paling cepat memberikan pemasukan.

“Kalau masuk industri itu kita butuh waktu ya, investasi masuk, bikin pabrik dan lainnya, sementara sektor pariwisata, dapat membuka lapangan pekerjaan langsung, tersebar dari Sabang sampai Merauke.” kata Indroyono.(Kps)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS