My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Menbudpar Optimistis Target 7 Juta Wisman Akan Tercapai

06 Oktober
00:45 2008
Menbudpar Optimistis Target 7 Juta Wisman Akan Tercapai

Gentry Amalo – indosmarin.com

Kuta – Memasuki bulan kesepuluh pada 2008 ini jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia baru mencapai angka 3 juta wisatawan.

Kendati masih jauh dari target 7 juta wisatawan seperti yang dicanangkan pemerintah, namun Menbudpar Jro Wacik optimis akan dapat memenuhi target tersebut. Demikian diungkapkan Menbudpar, ketika mengadakan inspeksi ke Pantai Kuta saat libur Hari Raya Idul Fitri Sabtu (04/10) lalu.

Ditemani Kabag Humas Pemkab Badung A.A. Raka, Menbudpar menyatakan rasa optimisnya tersebut mengingat masih banyaknya event internasional dan nasional yang akan diselenggarakan di Bali dan tempat lain di Indonesia.

Adapun event internasional yang akan diadakan dalam waktu dekat adalah Bali Asian Beach Games I yang tentunya akan banyak mendatangkan wisatawan selain 3000 atlet dan official dari 45 negara Asia yang akan berlaga di Bali mulai 18 – 26 Oktober mendatang.

Selain Asian Beach Games, di waktu yang sama juga ada pelaksanaan Kuta Karnival disepanjang Pantai Kuta dan Legian serta Ubud Writer yang merupakan event sastra tingkat dunia.

Menurut Jero Wacik, sejak Agustus hingga Desember adalah masa yang menjanjikan bagi dunia pariwisata. Pariwisata kini dinilai sudah kembali bangkit.

“Coba sekarang ini sulit sekali mencari tiket pesawat dan hotel-hotel tingkat huniannya sangat tinggi. Ini bukti nyata kebangkitan pariwisata di Indonesia,” kata Wacik.

Saat melakukan inspeksi mendadak ini Menbudpar juga sempat berbincang-bincang dengan beberapa wisatawan dalam dan luar negeri yang sedang berlibur di Pantai Kuta(*)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS