My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Masa Hindu Muslim Bali Siap Jadi Relawan Ambalat

08 Juni
10:36 2009
Masa Hindu Muslim Bali Siap Jadi Relawan Ambalat

phmb2Denpasar – Puluhan anggota Forum Persaudaraan Hindu Muslim Bali (PHMB) Senin (8/6) pagi melakukan aksi unjuk rasa di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Benoa serta Konsulat Kehormatan Malaysia di Pantai Kuta.

Dengan membawa bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, para peserta aksi menyatakan diri bersedia menjadi relawan untuk Ambalat jika dibutuhkan negara.

“Sebagai warga PHMB, kami siap menjadi relawan bela negara demi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Agung Ngurah.

Aksi yang dimulai pukul 10.00 pagi ini, diawali dengan melakukan orasi mendukung tindakan-tindakan yang dilakukan TNI Angkatan Laut dalam menghalau dan mengusir kapal perang kerajaan Malaysia dari perairan blok Ambalat.

Dalam orasinya PHMB memperingatkan Malaysia agar tidak melakukan pelanggaran wilayah kedaulatan Indonesia.

PHMB juga mengutuk keras aksi provokasi yang dilakukan armada angkatan laut Kerajaan Malaysia di wilayah perairan Blok Ambalat.

Dalam pernyataan sikapnya ini, PHMB juga mengupayakan penyelesaian secepatnya tanpa mengurangi harkat dan martabat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar serta mencintai perdamaian.

Usai menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, para peserta aksi yang diwakili Anak Agung Ngurah Agung, menyerahkan pernyataan sikap mereka tentang penyelesaian kasus Ambalat kepada Komandan Lanal Benoa, Kolonel (P) Ketut Arya Budana.

“Terima kasih atas dukungan rakyat kepada TNI Angkatan Laut dalam kasus Ambalat ini. Sebagai benteng negara, kami akan tetap menjaga kedaulatan NKRI. Namun, sesuai dengan instruksi pimpinan TNI Angkatan Laut, untuk sementara kita masih mengedepankan jalur diplomasi,” ujar Arya Budana.

Usai menyerahkan pernyataan sikap mereka, masa aksi PHMB ini kemudian menuju kantor Konsul Kehormatan Malaysia di pantai Kuta.(Gen)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS