My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Marinir Gelar Latihan Terpadu

18 Desember
16:55 2008
Marinir Gelar Latihan Terpadu

Bintang Gerilja – indosmarin.com

Jakarta – Jelang tutup tahun 2008 ini, prajurit Detasemen Markas – Markas Komando Korps Marinir (Denma Mako Kormar) melaksanakan latihan rutin TW IV TA. 2008, yang terdiri atas latihan menembak dengan menggunakan senapan dan pistol, berenang serta lari lintas alam.

Tujuan utama latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dasar prajurit Korps Marinir sebagai prajurit TNI yang profesional. Meskipun berdinas di lingkungan staf tetapi pada hakikatnya seluruh prajurit Korps Marinir merupakan prajurit lapangan yang harus terus mengasah kemampuannya diantaranya kemampuan menembak, lari lintas alam dan renang.

Latihan materi menembak senapan dan pistol dilaksanakan mulai Senin – Rabu (15-17/12) di lapangan tembak Letnan Karno yang berada di kawasan Bhumi Marinir Cilandak – Jakarta Selatan. Hasil dari latihan menambak ini cukup memuaskan, apalagi dalam latihan ini juga diikuti ratusan prajurit termasuk para prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang berdinas di Denma Mako Kormar

“Meski setiap hari berkutat dengan pekerjaan staf secara umum hasil menembak senapan dan pistol ini cukup baik, meski beberapa orang di antaranya ada yang perlu ditingkatkan kemampuannya dalam hal menembak terutama untuk menembak pistol” ujar seorang Bintara Pelatih yang enggan disebutkan nama dan pangkatnya.

Untuk materi renang tempur dilaksanakan Kamis (18/12) bertempat di kolam renang Marinir Cilandak. Sedangkan materi lari lintas alam atau yang kerap disebut Cross Country dilaksanakan awal minggu mendatang Bertempat di kawasan Kota Wisata, Gunung Putri – Bogor – Jawa Barat(*)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS