My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Malahayati Berganti Komandan

23 April
14:37 2009
Malahayati Berganti Komandan

Surabaya – Jabatan Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Malahayati-362 dari jajaran Satuan Kapal Eskorta Komando Armada RI Kawasan Timur (Satkorarmatim) diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Rahmad Jayadi kepada penggantinya Letkol Laut (P) Eko Wahyono. Upacara serahterima jabatan, dilaksanakan diatas geladak KRI Malahayati yang tengah sandar di Dermaga Ujung, Surabaya, Kamis (23/4).

Usai menjabat sebagai Komandan KRI Malahayati-362 ini, Letkol Laut (P) Rahmad Jayadi akan menduduki jabatan barunya sebagai Pabanren Sops Koarmatim, sedangkan Letkol Laut (P) Eko Wahyono sebelumnya bertugas di Komando Pengembangan Pendidikan TNI Angkatan Laut (Kobangdikal) menjabat sebagai Komandan Sekolah Komunikasi.

Bertindak selaku inspektur upacara, Komandan Satkoarmatim Kolonel laut (P) Aan Kurnia. Dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian pimpinan komando diharapkan dapat membawa angin segar di dalam organisasi. Pergantian jabatan komandan KRI ini sekaligus memantapkan dan meningkatkan hasil yang telah dicapai jajarannya. Bahkan yang tidak kalah penting, adalah memberikan motivasi kepada anak buah untuk memacu prestasi dan semangat dalam mengembangkan tugas yang lebih berat guna mengawaki alut sista yang rata-rata umurnya sudah tidak muda lagi.

Selanjutnya Aan Kurnia juga menekankan dalam hal latihan, agar Komandan KRI Malahayati-362 yang baru senantiasa mengikuti arahan-arahan dari pimpinan untuk menciptakan kapal yang siap operasi dan kemampuan profesi prajurit.

“Untuk itu, agar unsur-unsur di jajaran Satkorarmatim agar melaksanakan latihan secara rutin, berkala maupun preodik, baik di pangkalan maupun di luar pangkalan,” ujar Komandan Satkorarmatim (Penarmatim/Gen)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS