My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

LSM Desak Pemerintah RI Usut Kematian Nelayan NTT

15 Februari
22:09 2010
LSM Desak Pemerintah RI Usut Kematian Nelayan NTT

Kupang – Buntut meninggalnya seorang nelayan NTT setelah mendapat “perawatan” oleh seorang dokter Angkatan Laut Australia pekan lalu, membuat berang Ketua Yayasan Peduli Timor Barat (YPTB).

Ferdi Tanoni yang dikonfirmasi AntaraNews Senin (15/2) mendesak pemerintah Indonesia untuk segera mungkin menyelidiki kasus kematian nelayan tradisional ini, guna mengetahui sebab-sebab kematian Wahidin.

“Menurut catatan saya, sudah sekitar 10 kasus yang dialami nelayan tradisional Indonesia terkait dengan ulah patroli AL Australia. Ada nelayan kita yang mati tidak wajar, namun tidak pernah diusut oleh pemerintah Indonesia,” ujarnya.

Mantan agen imigrasi Kedutaan Besar Australia ini minta Kedubes Besar Indonesia (KBRI) di Canberra untuk mengusut kasus tersebut, agar nelayan Indonesia tidak lagi mendapat perlakuan sewenang-wenang oleh otorita keamanan Australia.

“Kasus tewasnya Mansyur La Ibu, nelayan asal Pulau Palue Flores dan Hok Song Heng asal Jawa Timur, juga masih misterius sampai saat ini. Ini masalah serius yang harus mendapat perhatian serius pula dari pemerintah,” katanya.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS