My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Libur Panjang Natal, Objek Wisata di Bengkulu Dipadati Pengunjung

 Breaking News
28 Desember
08:18 2015
Libur Panjang Natal, Objek Wisata di Bengkulu Dipadati Pengunjung

Bengkulu – Sejumlah objek wisata di Bengkulu, selama libur panjang Natal dipadati pengunjung untuk bersantai bersama keluarga. Akibatnya, beberapa objek wisata menarik di daerah ini selama libur panjang berubah menjadi lautan manusia.

Dari pantuan SP, Minggu (27/12, sejumlah lokasi objek wisata alam di Bengkulu, hingga Minggu sore masih dipadati para pengujung yang datang dari berbagai daerah untuk menghabis masa libur panjang bersama keluarganya.

Objek wisata alam yang ramai dikunjung warga pada masa libur panjang, di antaranya Pantai Panjang, Sungai Suci, Tapak Padri, Danau Dendam Tak Sudah, Pantai Jakat, Taman Remaja dan objek wisata sejarah menarik lainnya.

Di sejumlah lokasi objek wisata ini sejak Kamis hingga Minggu berubah jadi lautan manusia, karena masyarakat dari berbagai daerah di Bengkulu datang ke tempat ini untuk menikmati libur panjang bersama keluarga.

“Kami sekeluarga setiap libur panjang selalu menyempatkan waktu mendatangi tempat-tempat objek wisata menarik di Bengkulu untuk bersantai bersama keluarga. Apalagi libur panjang kali ini bertetapan dengan libur anak sekolah, sehingga bisa lama berada dii Bengkulu,” kata Sofyan (45), warga asal Pagar Alam, Sumsel.

Ia mengatakan, objek wisata alam di Bengkulu cukup banyak dan menarik, sehingga setiap libur panjang pasti sekeluarga berkunjung ke daerah ini, karena jarak Pagar Alam ke Bengkulu hanya 4 jam.

“Jadi, tidak membutuhkan biaya besar untuk berlibur ke Bengkulu bersama keluarga menikmati keindahan objek wisata alam dan sejarah yang ada di daerah ini,” ujarnya.

Bahkan, Sofyan mengaku akan merayakan malam tahun baru di Bengkulu. “Saya sudah memesan kamar hotel untuk menikmati malam tahun baru sekeluarga di Bengkulu. Sebab, malam tahun baru di Bengkulu cukup ramai karena banyak acara di gelar di daerah ini,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Zulkifli (37), warga asal Lubukliunggau, Sumsel. Ia mengatakan, selama libur panjang Natal dihabiskan di Bengkulu dengan mendatangi tempat-tempat objek wisata alam dan sejarah yang ada di daerah ini.

“Hampir setiap tahun saya bersama keluarga datang ke Bengkulu pada saat libur anak sekolah untuk bersantai bersama keluarga menikmati keindahan objek wisata alam yang ada di daerah ini,” ujarnya.

Sebab, hampir seluruh objek wisata alam yang ada di Bengkulu, sangat indah, terutama pantai panjang dan pantai jakat. Di dua tempat ini setiap hari libur panjang selalu dipadati manusia, karena di pantai ini anak-anak bisa mandi sampai puas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bengkulu, Rudi Perdana mengatakan, selama libur panjang Natal, beberapa objek wisata yang ada di daerah ini dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Bengkulu dan luar daerah ini.

“Saya bersyukur tingkat kunjungan masyarakat ke berbagai objek wisata di Bengkulu terus meningkat, sehingga dapat meningkat pendapatan para pedagang yang berjualan di lokasi tersebut,” ujarnya.

Pihaknya ke depan akan terus meningkat fasilitas di beberapa objek wisata di daerah ini, sehingga orang luar semakin tertarik untuk datang ke Bengkulu.(BeritaSatu.com)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS