My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Legislator Prihatin Kecelakaan KM Wahana Gili Ocean 4

 Breaking News
06 Juni
08:45 2015
Legislator Prihatin Kecelakaan KM Wahana Gili Ocean 4

Jakarta – Anggota Komisi V DPR RI Ade Rezki Pratama menyampaikan duka cita dan prihatin atas ledakan di kapal Wahana Gili Ocean 4 kemarin.

Kapal penumpang Wahana Gili Ocean 4 mengalami ledakan di bawah kemudi power steering, dan diikuti ledakan kedua di belakang kamar dek.

Kecelakaan terjadi di Selat Lombok pukul 13.47 WITA saat kapal berangkat dari Pelabuhan Senggigi menuju Padang Bay, NTB.

“Rasa prihatin atas laka laut KM Wahana Gili Ocean 4 di Selat Lombok. Semoga seluruh korban kapal segera mendapatkan pencarian, penyelamatan, pertolongan dan perawatan medis,” kata Ade via Blackberry Messenger, Jakarta, Sabtu.

Insiden kecelakaan menjadi bukti bahwa pemerintah harus benar-benar melakukan evaluasi di perhubungan laut apalagi menjelang bulan puasa dan mudik hari Raya Idul Fitri nanti.

“Dan menjadi bukti bahwa ada kelemahan yang harus diperbaiki agar perhubungan laut lebih baik kedepan. Apalagi dengan program tol laut yang digadang-gadang oleh pemerintah,” katanya.

Atas kejadian itu, ia meminta pemerintah harus melakukan investigasi terkait dengan meledak dan terbakarnyanya kapal tersebut.

KM Wahana Gili Ocean 4 mengangkut 129 orang dan 2 orang anak kecil. Data sementara korban KM Wahana yang berada di RSU Mataram sampai dengan pukul 19.10 WITA sejumlah 25 orang dengan klasifikasi 16 laki-laki dan 9 perempuan, yang berasal dari beberapa negara yaitu Italia 5 orang, Jerman 2 orang, USA 1 orang, Irlandia 1 orang, Kanada 1 orang, Spanyol 1 orang, Belanda 1 orang, Australia 4 orang, Perancis 2 orang, New Zealand 1 orang, Inggris 3 orang, Indonesia 3 orang.(Antara)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS