My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Lantamal VIII Manado Mendapatkan Bantuan dari Telkom

02 Juni
16:43 2011
Lantamal VIII Manado Mendapatkan Bantuan dari Telkom

PT Telkom

Manado – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado mendapatkan bantuan sembilan unit komputer dan satu balai learning center dari PT Telkom.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Sugianto, di Manado, Rabu (1/6), mengatakan, bantuan ini sangat membantu dalam kinerja TNI AL.

“Melalui bantuan itu, kinerja akan meningkat, informasi dan hubungan masyarakat semakin kondusif, serta membangun kekeluargaan dan persaudaraan,” kata Sugianto.

Sugianto mengatakan, di era globalisasi saat ini, dalam mengelola sumber daya daerah yang dimiliki dapat memanfaatkan teknologi informasi, komputer, dan internet.

Adanya teknologi informasi ini akan membuka wawasan, pengetahuan dari masyarakat, sehingga akan mendukung dalam pengelolaan potensi yang dimiliki bagi peningkatan perekonomian, dan kesejahteraan warga.

“Berharap bantuan teknologi informasi yang diberikan itu tidak hanya digunakan di lingkungan TNI AL saja, tetapi dimanfaatkan masyarakat yang berada di sekitar lokasi tersebut,” kata Sugianto.

Sugianto mengajak masyarakat di sekitar lokasi itu, untuk dapat memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan itu sehingga sumber daya manusia menjadi lebih diberdayakan, karena lebih menguasai teknologi dan ilmu pengetahuan.

“Berterima kasih kerjasama dan bantuan yang diberikkan PT Telkom tersebut,” kata Sugianto.

Direktur Human Capital and General Affair (HCGA) Telkom, Faisal Syam, mengatakan, pemberian bantuan itu bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkom.

“Diharapkan bantuan sembilan unit komputer dan satu balai learning center ini akan berguna bagi jajaran TNI AL dan keluarga,” katanya.

Dia mengatakan, Telkom dalam program CSR yang dimiliki, mengutamakan dan memprioritaskan masalah pendidikan, terutama pendidikan di bidang informasi.

“Dengan penguasaan teknologi informasi itu, diharapkan kualitas sumber daya manusia Indonesia meningkat sehingga dapat bersaing dengan negara lainnya,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Komandan Lanudal Mayor Laut (P) Rahmanto, dan Kepala Kantor Telkom Manado, Aristo Pangaribuan.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS