My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Lambat Evakuasi Ferry Karam, Korsel Bubarkan Korps Penjaga Pantai

 Breaking News
19 Mei
17:28 2014
Lambat Evakuasi Ferry Karam, Korsel Bubarkan Korps Penjaga Pantai

Seoul – Presiden Korea Selatan Park Geun-hye, Senin, mengatakan korps penjaga pantai negerinya akan dibubarkan karena gagal memberi respons yang memadai atas bencana tenggelamnya kapal feri.

Park mengatakan di dalam pernyataan pertamanya yang disiarkan secara nasional melalui televisi kepada rakyat Korsel, bahwa operasi pertolongan penjaga pantai sebenarnya gagal dalam peristiwa tenggelamnya kapal feri.

Park menyatakan setelah banyak melakukan pertimbangan, ia mencapai kesimpulan korps penjaga pantai akan dibubarkan, demikian laporan Xinhua.

Kementerian Keamanan dan Administrasi Masyarakat semata-mata akan memusatkan perhatian pada tugas administrasi masyarakat. Sementara itu tugas pertolongan dan penjagaan laut, katanya, akan diserahkan kepada Kantor Keselamatan Nasional –yang akan diluncurkan dan berfungsi sebagai menara kendali operasi pertolongan

Tugas pusat pemantauan angkutan laut dari Kementerian Kelautan dan Perikanan akan dialihkan kepada Kantor Keselamatan Nasional, katanya.

Kapal feri Sewol, dengan bobot 6.825 ton, membawa sebanyak 476 penumpang, kebanyakan pelajar sekolah menengah, terbalik dan tenggelam di lepas pantai Pulau Jindo di bagian baratdaya negeri itu pada 16 April. Sebanyak 286 penumpang dikonfirmasi tewas.(Xin/Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS