My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

KRI Diponegoro-365 Angkut Bantuan Bagi Korban Mentawai

04 November
13:40 2010
KRI Diponegoro-365 Angkut Bantuan Bagi Korban Mentawai

KRI Diponegoro 365

Tanjungpinang – Bantuan bagi korban bencana di Kabupaten Mentawai, Provinsi Sumatra Barat yang berhasil dikumpulkan Lantamal IV/Tanjungpinang dari masyarakat setempat diangkut dengan menggunakan KRI Diponegoro-365.

Asisten Operasional Lantamal IV/Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Dedy Suparli, Kamis (4/11), mengatakan, bantuan dari masyarakat Tanjungpinang, Ibu Kota Kepulauan Riau akan disatukan dengan bantuan yang berhasil dikumpulkan posko pusat di Jakarta.

“Bantuan dari masyarakat Tanjungpinang diangkut dengan menggunakan lima truk dari Tanjungpinang menuju Tanjung Uban, tempat dimana KRI Diponegoro disandarkan sehari yang lalu,” kata Dedy Suparly.

Posko Lantamal IV untuk menggalang bantuan dari masyarakat Tanjungpianng didirikan pada 28 Oktober 2010, tiga hari setelah gempa dan tsunami melanda Mentawai. Selama sekitar sepekan posko yang didirikan di pusat perekonomian masyarakat Tanjungpinang itu berhasil mengumpulkan banyak bantuan baik berupa uang maupun barang.

Posko itu berhasil mengumpulkan mie instan sebanyak 1.623 dus, beras 25 karung, biskuit 119 kotak, air mineral 15 kotak, pakaian 106 karung, sarden 19 kotak, minyak goreng 1 kotak, selimut 350 helai, perlatan mandi 4 karung dan obat-obatan 2 kotak.

“Uang yang disumbangkan masyarakat Tanjungpinang digunakan untuk membeli barang yang dibutuhkan korban bencana. Semoga itu bermanfaat,” katanya.

Lantamal IV/Tanjungpinang memberikan apresiasi yang besar kepada masyarakat Tanjungpinang yang peduli terhadap nasib korban bencana tsunami di Mentawai.
“Masyarakat Tanjungpinang sangat peduli terhadap nasib saudara-saudaranya terkena musibah di Mentawai,” katanya.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS