My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

KRI Dewa Ruci Berlayar Menuju ke Balikpapan

05 Agustus
16:23 2008
KRI Dewa Ruci Berlayar Menuju ke Balikpapan

Dispenarmatim – indosmarin.com

Manado – Setelah mengadakan berbagai macam kegiatan selama tiga hari di wilayah kerja Lantamal VIII Manado, akhirnya 167 Kadet AAL yang tergabung dalam Latihan Kartika Jala Krida (KJK) Kadet Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Angkatan Ke-55 tahun 2008, bertolak menuju Balikpapan dengan menggunakan KRI Dewaruci dan KRI Ki Hajar Dewantara. Tidak tampak kelelahan dimata para Kadet, yang ada hanya semangat untuk terus berlayar dan memperdalam ilmu serta mengabdi pada bangsa dan negara.

Selama berada di Manado, Kadet AAL disibukan dengan berbagai kegiatan, diantaranya mengadakan kunjungan ke beberapa pejabat sipil dan militer di Manado serta memperkenalkan profil Akademi TNI AL di beberapa SMU.

Selama berada di Manado, ratusan para kadet ini nyaris tidak punya waktu untuk bersantai. Dari pagi hingga siang mengadakan kirab di Kota dan pada malam harinya menggelar kegiatan seni dan budaya. Keesokan harinya para Kadet kembali mengadakan kirab di lokasi lain dan pada malam harinya melaksanakan cocktail party diatas KRI Dewa Ruci.

Berbagai atraksi yang ditunjukkan para kadet ini sangat memukau masyarakat Manado dan sekitarnya. Pelayaran KRI Dewaruci menuju Balikpapan dilepas Wadanlantamal VIII, para Asinten Danlantamal VIII dan para pejabat teras Lantamal VIII serta diiringi dengan musik mars satsik Denma Lantamal VIII.(*)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS