My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Korut Nyatakan Uji Coba Rudal Balistiknya Sukses

 Breaking News
13 Februari
09:26 2017
Korut Nyatakan Uji Coba Rudal Balistiknya Sukses

Pyongyang – Pemerintah Republik Rakyat Demokratik Korea (DPRK) pada Senin (13/2) waktu setempat  menyatakan keberhasilannya melakukan uji coba peluru kendali (rudal) jarak menengah dan jauh Pukguksong-2, yang ditembakkan ke arah Laut Jepang.

Menurut kantor berita KCNA yang dikutip CNN menyebutkan bahwa uji coba rudal Pukguksong-2 ini dipimpin langsung Kim Jong Un dan merupakan senjata strategis terbaru milik negara yang juga dikenal sebagai Korea Utara. Pukguksong-2 ini merupakan pengembangan rudal sebelumnya yang pada Agustus 2016 silam berhasil ditembakkan dari kapal selam.

KCNA juga menyebutkan bahwa Kim Jong Un-lah yang memandu persiapan di lapangan hingga proses peluncuran rudal tersebut. Jong Un menyatakan puas atas keberhasilan uji coba ini.

Keberhasilan uji coba rudal ini menunjukkan keandalan dan keamanan sistem peluncuran yang menandakan semakin baiknya penguasaan teknologi rudal yang dapat dipasangan dengan hulu ledak nuklir ini. Selain itu, rudal ini dirancang mampu mengindari sistem pencegatan rudal yang dimiliki oleh musuh-musuh Korea Utara.(KCNA, CNN, Antara / Gentry Amalo)

 

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS