My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Korsel: Uji Coba Rudal Balistik Korut Adalah Tindakan Provokatif

 Breaking News
13 Februari
10:25 2017
Korsel: Uji Coba Rudal Balistik Korut Adalah Tindakan Provokatif

Seoul – Kepala Staf Gabungan (Kastafgab) Korea Selatan menyebutkan uji coba penembakkan peluru kendali (rudal) balistik yang  dilakukan pihak militer DPRK sebagai suatu tindakan provokatif dan melanggar Resolusi Dewan Keamanan PBB yang melarang pemerintah Korut melakukan ujicoba teknologi rudal balistik jenis apapun.

Menurut Kastafgab Korea Selatan, rudal balistik Pukguksong-2 ini mirip dengan rudal balistik Musudan, dan ditembakkan sekitar pukul 07.55 waktu setempat atau pukul 05.00 WIB dari sebuah pangkalan udara di wilayah Banghyeon, Pyongyang Utara.

Rudal yang ditembakkan secara vertikal ini melaju ke angkasa sejauh 500 kilometer ke arah perairan Jepang yang terletak di sebelah timur semenanjung Korea pada Minggu pagi. Sebelumnya pada Oktober 2016, militer Korut juga melakukan uji tembak rudal Musudan di lokasi yang sama.

Menurut Xinhua yang dikutip kantor berita Antara, menyebutkan bahwa pihak militer Korea Selatan yakin jika uji coba ini dilakukan untuk menarik perhatian sembari memamerkan teknologi rudal dan teknologi nuklir Korea Utara. Selain itu, peluncuran ini juga merupakan sikap protes Korea Utara atas sikap dan kebijakan Presiden Donald Trump terkait Korea Utara.

Uji coba penembakan rudal balistik DPRK pada 2017 ini merupakan uji coba pertama di tahun 2017 dan sejak Donald Trump memangku jabatan Presiden Amerika Serikat pada 20 Januari lalu.(Xinhua, Antara / Gentry Amalo)

 

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *