My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Korsel Diperkuat Kapal Perusak Berpeluru Kendali

04 November
13:12 2013
Korsel Diperkuat Kapal Perusak Berpeluru Kendali

Seoul – Angkatan Laut Korea Selatan telah menerima kapal perusak berpeluru kendali ke-12 buatan dalam negeri, yang akan bergabung dengan misi patroli mempertahankan garis pantai dan perairan pelabuhan negara itu.

Administrasi Program Akuisisi Pertahanan Korea Selatan (DAPA), Senin, menyatakan, galangan kapal STX Offshore & Shipbuilding Co menyerahkan kapal patroli terbaru kelas PKG (Patroli Pembunuh Peluru Kendali Berpemandu), yang disebut-sebut kelas Gumdoksuri.

Kapal perusak ini menjadi bagian dari Komando Angkatan Laut Korea Selatan, yang berpangkalan di Jinhae, sekitar 410 kilometer selatan Seoul. Kapal ini ampuh dipergunakan berpatroli pada perairan dangkal dengan daya gentar sedikit di bawah kapal kelas korvet.

Kapal berbobot 450-ton berkecepatan tinggi ini dapat berlayar dengan kecepatan tertinggi 40 knot dan dilengkapi dengan peluru kendali anti-kapal permukaan yang memiliki jangkauan 140 kilometer.

Kapal ini juga dilengkapi dengan senjata 76mm dan 40mm, dan dapat menampung 40 anggota awak. Kapal ini akan menggantikan kelas pendahulunya, Chamsuri yang berbobot mati 150 ton.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS