My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Korban Kecelakaan Laut Kembali Ditemukan Tim SAR

26 September
19:20 2009
Korban Kecelakaan Laut Kembali Ditemukan Tim SAR

logo-basarnas1Pelabuhanratu – Tim Search And Rescue (SAR) Kabupaten Sukabumi, Jabar, Jumat menemukan lagi seorang korban kecelakaan laut yang terjadi pada Kamis (24/9) lalu.

Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kecelakaan di daerah pantai Taman Dewata, Karanglaya, Pelabuhanratu-Sukabumi sekitar pukul 14.30 WIB.

Korban diketahui bernama Nuriadi (19) warga Cilangkap-Depok, pada saat ditemukan jenazah korban sudah mulai membengkak. Tim SAR yang mengevakuasi korban langsung membawa jenazahnya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pelabuhanratu.

Keluarga korban tidak menyangka Nuriadi bisa menjadi korban keganasan laut selatan tersebut. Salah seorang keluarganya yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan pada saat kejadian sebenarnya korban tidak jauh dari bibir pantai. Tetapi tiba-tiba datang ombak dan langsung menggulung korban.

“Kami tidak menyangka Nuriadi meninggalkan kita begitu cepat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim SAR Kabupaten Sukabumi Okih Pajri mengatakan pihaknya tidak sulit menemukan jenazah korban, karena untungnya tubuh korban tidak tersangkut di karang dan bebatuan.

“Tidak lama kami melakukan pencarian tubuh korban langsung terlihat mengambang di pantai Taman Dewata atau berjarak dua mil laut dari TKP, yakni Pantai Karanglaya,” katanya.

Pihaknya menambahkan, sehingga saat ini sudah menemukan dua korban yakni Nuriadi dan Abdullah, kedua jenazah tersebut saat ini sudah dievakuasi dan sudah dibawa oleh keluarganya masing-masing setelah dilakukan visum dari rumah sakit.

“Untuk sementara kami hentikan pencarian satu korban lagi yakni Rusdibin warga Parungdengdek, Bogor karena waktu sudah mulai gelap,” katanya.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS