My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Konferensi Pengelolaan Pesisir dan Pulau Kecil Berlangsung di Manado

26 Agustus
21:44 2008
Konferensi Pengelolaan Pesisir dan Pulau Kecil Berlangsung di Manado

Pesisir Kep. Indonesia Butuh Pengelolaan yang ProfesionalJingga Fajar – indosmarin.com

Jakarta – Sedikitnya 500 peserta dari berbagai institusi pemerintah dan masyarakat yang bergerak di bidang pengelolaan laut dan pesisir, berkumpul di Manado – Sulawesi Utara, guna mengikuti Konferensi Nasional (KONAS) VI Pesisir dan Lautan.

Adapun acara ini merupakan kelanjutan KONAS sebelumnya dan menjadi bukti komitmen Indonesia dalam pengelolaan sumberdaya pesisir dan laut terpadu.

Dalam KONAS ke VI ini hasil yang diharapkan antara lain adalah memantapkan rumusan penting yang akan dibawa dalam Forum Coastal Zone Asia Pasific (CZAP) Oktober 2008, yang akan diselenggarakan di Qingdao-China pada Oktober 2008, dan World Ocean Conference (WOC) 2008 pada Mei 2009 di Manado, Sulawesi Utara.

KONAS VI, yang dibuka Menteri Kelautan dan Perikanan, Freddy Numberi ini membahas isu-isu perencanaan dan tata ruang, ekosistem dan pengelolaan pulau-pulau kecil.

Selain itu akan ikut dibahas pula pengelolaan jasa-jasa kelautan, pemberdayaan masyarakat pesisir, mitigasi dan adaptasi lingkungan, yang diharapkan dapat menjadi dasar penyusunan kebijakan dan peraturan perundang-undangan, khususnya peraturan turunan Undang-Undang No.27 Tahun 2007 tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil(*)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS