My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Konferensi Kelautan Dunia Diharap Hasilkan Manado Roadmap

06 Agustus
00:57 2008
Konferensi Kelautan Dunia Diharap Hasilkan Manado Roadmap

Jingga Fajar – indosmarin.com

Manado – Perlehatan akbar World Ocean Conference (WOC) yang akan berlangsung di Manado, Sulawesi Utara Mei 2009, dianggap sebagai langkah strategis dalam hal membahas penyelamatan lingkungan. Demikian diungkapkan Menteri Negara Lingkungan Hidup (Meneg LH), Rachmat Witoelar saat membuka Konferensi Badan Kerja sama Pusat Studi Lingkungan (BKPSL) Indonesia, Rabu (06/08) di Manado.

“Dunia semakin mengalami kemunduran akibat degradasi lingkungan alam yang sudah tidak bisa dicegah, sehingga perlu peran untuk mengantisipasi dampak buruk dari ancaman tersebut,” ujar Rahmat Witoelar seperti yang dilansir Antara. Rahmat juga menambahkan bahwa kegiatan konferensi dunia tentang kelautan, telah mendapat dukungan penuh dari masyarakat internasional, karena langkah untuk menyelamatkan bumi dari dampak pemanasan global sudah harus dilakukan mulai sekarang.

Adapun kegiatan WOC ini, diharapkan dapat menghasilkan “Manado Roadmap” sebagai upaya penyelamatan lingkungan dan laut. Masalah laut merupakan bagian terbesar dari pemanasan global, karena penyerapan CO2 sangat tinggi, sehingga harus dijaga kelestarian lingkungan dan biotanya. Dengan demikian maka manusia bisa bertahan hidup.

Pada Konferensi Badan Kerjasama Pusat Studi Lingkungan (BKPSL) se perguruan tinggi di Indonesia itu, turut dihadiri mantan Menteri LH era Orde Baru, Emil Salim, serta kalangan ilmuwan dan pemerhati lingkungan se-Indonesia.(Ant)
Sumber berita: Antara

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS