My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Komunitas Salam Rote Ikut Bersihkan Sampah Plastik Pantai Ba’a

 Breaking News
24 Maret
07:32 2016
Komunitas Salam Rote Ikut Bersihkan Sampah Plastik Pantai Ba’a

Ba’a – Komunitas Sahabat Alam Rote (Salam Rote) mengikuti kegiatan aksi bersih-bersih di Pantai Ba’a, Kabupaten Rote-Ndao, NTT. Lebih dari lima puluh karung berbagai jenis sampah plastik berhasil dikumpulkan para pegiat dan pemerhati lingkungan ini.

“Kami melakukan aksi bersih-bersih ini karena merasa prihatin atas semakin kotornya Pantai Ba’a, beberapa tahun terakhir,” papar Dato Ali Gani kepada Indosmarin.com, Kamis (24/3).

Menurut Gani, menumpuknya sampah plastik di Pantai Ba’a disebabkan kebiasaan warga kota Ba’a yang membuang sampah plastik mereka ke saluran air dan sungai hingga bermuara ke laut

Sebagian besar sampah plastik ini adalah botol dan gelas plastik bekas air minum mineral,” imbuh lelaki pemilik salah satu rumah makan di Pantai Ba’a

Adapun kegiatan aksi bersih sampah ini diadakan oleh KNPI Rote-Ndao dan didukung oleh Komisi C DPRD Kab.Rote Ndao, unsur TNI-POLRI di Rote Ndao serta masyarakat sipil lainnya.

Sampah-sampah yang dikumpulkan langsung dinaikkan ke truk sampah milik Badan Lingkungan Hidup Pemkab Rote-Ndao untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).(Gentry Amalo)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *