My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Komoditi Pala Maskot Stand Sitaro di WOC

13 Mei
14:10 2009
Komoditi Pala Maskot Stand Sitaro di WOC

logo-woc4Manado – Komoditi pala menjadi maskot di stand Kabupaten Sitaro, pada “Sulut Expo 2009”, yang digelar di lokasi pameran Kaywatu Manado, bersamaan dengan pelaksanaan world Ocean Conference (WOC).

Pantauan langsung ANTARA, Rabu (13/5), berbagai produk olahan turunan pala dipamerkan langsung di stand tersebut, dan menjadi perhatian sejumlah pengunjung.

Sejumlah hasil olahan dari komoditi pala yang dipamerkan langsung, seperti Sirup Pala, Dodol Pala dan Minyak Pala.

Bahkan stand yang dijaga langsung Bupati Sitaro, Tonny Supit itu, langsung kebanjiran pesanan dari berbagai pengusaha untuk dipasarkan.

Sejauh ini hanya ada kegiatan ekspor pala ke sejumlah negara dan dalam negeri, sehingga perlu dipikirkan olahan khusus menghasilkan produk minyak, sirup dan makanan, kata Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Sitaro, Edy Salindeho.

Stand tersebut juga turut mempromosikan sejumlah objek wisata bahari kepada sejumlah peserta WOC yang didominasi warga asing.

Perairan laut di Siau dan Tagulandang, merupakan objek wisata dengan ribuan biota laut dan aneka hayati itu tidak kalah juga dengan Taman Nasional Laut Bunaken.

Bahkan ada gunung api Mahangetang di perairan Sitaro, seperti anak gunung Krakatau di pulau Jawa, katanya.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *