My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Komisi I DPR: Pembelian Alutsista Bukan Wewenang DPR RI

 Breaking News
17 November
17:32 2015
Komisi I DPR: Pembelian Alutsista Bukan Wewenang DPR RI

Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI, Martin Hutabarat mengatakan, pembelian dan negosiasi alat utama sistem persenjataan atau alutsista bukan urusan anggota DPR RI.

“Kalau untuk melakukan negosiasi pembelian alutsista bukan urusan DPR RI. Karena itu adalah urusan instansi terkait yang membidanginya karena dia yang tahu spesifikasi, kemampuannya bagaimana yang harus dibeli,” kata Martin di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa menanggapi pemberitaan media massa di Jepang.

Media massa di Jepang menyebutkan bahwa Ketua DPR RI, Setya Novanto melakukan lobi pembelian alutsista saat berkunjung ke Jepang beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin mengaku belum memiliki informasi soal pemberitaan media Jepang tersebut.

“Menanggapi banyak pertanyaan soal berita di media Jepang  tentang ikut lobinya Ketua DPR dalam pembelian pesawat amphibi di Jepang. Untuk kebenaran soal lobi, sampai saat ini saya tidak punya informasi lengkap,” kata TB Hasanuddin.

Purnawirawan TNI AD ini menyebutkan, biasanya pembelian alutsista diajukan oleh masing-masing angkatan atau matra ke Mabes TNI. Selanjutnya,  diajukan ke Kemenhan.

“Dilihat dari prosedur diatas, maka menjadi aneh bila ada anggota DPR RI terlibat dalam proses menegosiasi pembelian alutsista karena tidak sesuai tupoksinya dan tak memiliki kompetensi dalam urusan alutsista,” katanya.(Antara)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS