My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Komandan Kapal Selam RI Meninggal Dalam Latihan Evakuasi

07 Juli
23:37 2012

KRI Cakra 401

Sidoarjo – Komandan Satuan Kapal Selam Koarmatim Kolonel Laut (P) Jeffry Stanley Sanggel dan seorang perwira Mayor Laut (T) Eko Indang Prabowo meninggal dalam saat mengikuti latihan SAR di perairan Pasir Putih, Situbondo, Jatim, Sabtu (7/7).

Kadispen Koarmatim Letkol laut (KH) Yayan Sugiana saat hadir di rumah duka Mayor Laut (T) Eko Indang Prabowo, Kepala Divisi Mesin Pendorong Pokok KRI Cakra-401, di Sidoarjo, Sabtu malam belum bisa menjelaskan secara perinci mengenai peristiwa tersebut.

KRI Cakra adalah satu dari dua kapal selam milik TNI AL. Kapal yang dikomandani Letkol laut (P) Indra Agus Wijaya itu terlibat dalam latihan SAR tersebut.

Dalam latihan tersebut diskenariokan, kapal selam tidak bisa naik, padahal di dalamnya enam personel. Keenam personel itu menyelamatkan diri dengan keluar dari kapal dalam tiga gelombang atau setiap gelombang dua orang.

Kedua perwira itu termasuk dalam rombongan penyelamatan tahap kedua. Latihan SAR untuk kapal selam yang melibatkan sejumlah personel dan kapal perang lain serta helikopter itu merupakan pertama kalinya digelar oleh TNI AL.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS