My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

KNTI: Reklamasi Teluk Jakarta Langgar Prinsip Kehati-hatian

 Breaking News
21 Januari
12:12 2016
KNTI: Reklamasi Teluk Jakarta Langgar Prinsip Kehati-hatian

Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (DPP KNTI) menganggap proyek reklamasi Teluk Jakarta telah melanggar prinsip kehati-hatian. Adanya kematian massal ikan di Teluk Jakarta pada akhir tahun lalu menunjukkan betapa kritisnya kondisi lingkungan di Teluk Jakarta.

“Efek buruk reklamasi telah diperkirakan oleh banyak ahli dan dirasakan masyarakat lokal, maka seharusnya para pembuat kebijakan berpihak kepada perlindungan lingkungan hidup dan nelayan.” papar Riza Damanik, Koordinator DPP KNTI melalui siaran persnya kepada Indosmarin.com, Kamis (21/1).

Sementara Handika, pegiat dari LBH Jakarta melihat Gubernur Ahok telah salah dalam prosedurnya.

“Pengelolaan penataan ruang pesisir berdasarkan pada Peraturan Daerah tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP-3K), yang hingga hari ini masih dalam pembahasan di legislatif. Seharusnya jika tidak ada dasarnya, Gubernur Ahok tidak dapat menerbitkan izin reklamasi sampai adanya dasar hukum penataan ruang di pesisir.” terang Handika.

Untuk diketahui, saat ini sengketa izin reklamasi Pulau G masih berlangsung. Kamis (21/1) siang ini, para penggugat telah mengajukan bukti-bukti tertulis terkait dengan dampak reklamasi yang mengancam keselamatan warga, hak pekerja nelayan dan perlindungan lingkungan.(KNTI/Gentry Amalo)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS