My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

KM Tidar Kembali Layani Warga Ambon

 Breaking News
21 November
10:40 2015
KM Tidar Kembali Layani Warga Ambon

Ambon – Kapal penumpang KM Tidar kembali melayani warga Ambon setelah sebelumnya berhenti karena menjalani perbaikan di galangan kapal, Jakarta.

Kapal yang diperasikan PT Pelni itu akan masuk Pelabuhan Yos Sudarso Ambon pada Senin (23/11) untuk melayani penumpang lagi.

“Sesuai informasi yang kami terima dari nahkoda KM Tidar tadi pagi hari Sabtu pukul, 9.00 WIT, bahwa KM Tidar akan tiba di pelabuhan Ambon hari Senin (23/11) pukul, 8.00 WIT dan berangkat pada hari itu juga pukul, 10.00 WIT,” kata Kepala Bagian Operasi PT Pelni Cabang Ambon Samto di Ambon, Sabtu.

Samto menjelaskan KM Tidar tetap melayani rute Ambon – Banda – Tual – Dobo- Kaimana – Fakfak pulang pergi (PP).

“Jadi tidak benar kalau ada informasi bahwa KM Tidar dalam pelayarannya dari pelabuhan Ambon ke Maluku Tenggara tidak sampai di Tual,” ujarnya.

Ia mengatakan PT Pelni Pusat sedang mengusulkan ke Kementerian Perhubungan guna penambahan satu armada lagi guna membantu KM Tidar pada rute yang sama.

“Karena itu masyarakat Maluku yang tinggal di Kota Ambon dan ingin kembali ke Dobo atau Kaimana dan Fak-Fak silahkan mendatangi Kantor Pelni Cabang Ambon guna membeli tiket,” katanya.

Samto menambahkan, rencana awal KM Tidar akan masuk Ambon pada tanggal 22 November 2015 sesuai jadwal, namun diundur sehari berikutnya.

“Yang jelas setiap terjadi perubahan jadwal kapal dengan pelabuhan tujuan selalu diumumkan jauh-jauh hari agar masyarakat mengetahuinya,” katanya.

Dengan demikian, lanjutnya, ada tiga kapal penumpang milik PT Pelni yang melayani masyarakat di perairan Maluku ada tiga yakni KM Tidar, KM Kelimutu, dan KM. Pangrango.(ANTARA)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *