My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Kendati BBM Naik Namun Biaya Perjalanan Laut dan Udara Tidak Naik

22 Maret
15:44 2012
Kendati BBM Naik Namun Biaya Perjalanan Laut dan Udara Tidak Naik

Kapal angkut penumpang

Palembang – Rancana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada April mendatang dipastikan tidak akan mempengaruhi biaya angkutan kapal laut dan pesawat udara. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, Sarimuda, di Palembang, Kamis (22/3).

Menurut Sarimuda, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi di Solo yang dihadiri menteri perhubungan dan hasilnya menyatakan ongkos angkutan itu tidak mengalami kenaikan.

“Itu sudah disepakati bila nantinya harga BBM mengalami kenaikan, maka ongkos angkutan kapal laut dan pesawat terbang tidak akan naik, papar Sarimuda.

Lebih lanjut Sarimuda mengatakan, begitu juga Kereta Api tidak mengalami kenaikan dan tarifnya berlaku seperti harga biasa. Sementara untuk angkutan darat pihaknya masih dalam pembahasan dan bila ada kenaikan paling besar lima persen. Sementara, khusus untuk angkutan darat terutama penumpang nanti ada keringanan biaya suku cadang.

Bahkan, bila kendaraan angkutan penumpang yang akan membayar pajak pada 2012 ini pihaknya akan membebaskan. Pajak kendaraan angkutan baik antar kota dalam provinsi atau antar kota antar provinsi tidak dikenakan pajak bila nantinya masanya habis pada 2012 ini.

Selain itu pihaknya membebaskan biaya uji kelayakan kendaraan sehingga nantinya dapat meringankan beban pemilik kendaraan bila ada kenaikan BBM nanti. Kesemuanya itu karena pemerintah sangat memikirkan kepentingan masyarakat yang diharapkan semuanya berjalan lancar, tambah dia.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS