My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Kendati Abrasi Berat, Namun Pantai Baron Aman Dikunjungi

28 Agustus
11:49 2011
Kendati Abrasi Berat, Namun Pantai Baron Aman Dikunjungi

Pemkab Gunung Kidul

Gunung Kidul – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul Suryoaji di Wonosari, Sabtu (28/9) mengatakan, meski Pantai Baron mengalami abrasi yang parah dalam beberapa pekan ini, namun kawasan tersebut tetap aman dan layak dikunjungi wisatawan.

“Kawasan wisata Pantai Baron tetap layak dan aman dikunjungi sehingga kami tidak menutup pantai tersebut selama Lebaran,” kata dia.

Menurut dia, berkurangnya luasan pantai atau pergeseran bibir pantai akibat abrasi hanya berpengaruh terhadap daya tampung pantai terhadap pengunjung.

“Bibir Pantai Baron hanya tergerus sekitar 30 persen dari kondisi semula sehingga tidak banyak berpengaruh,” katanya.
Disbudpar, kata dia, hanya menyarakan para pengunjung pantai beralih ke pantai lain untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di Pantai Baron selama Lebaran.

“Jika Pantai Baron penuh pengunjung, maka kami sudah melakukan langkah antisipasi untuk mengalihkan pengunjung ke pantai lain di kabupaten ini,” katanya.

Ia mengatakan terdapat beragam pantai yang memiliki keindahan panorama sebagai pilihan alternatif pengunjung, seperti Pantai Krakal, Kukup, Sundak, Ndrini dan Siung.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS