My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Sutiyoso: “Kembangkan Supiori Jadi Daerah Kunjungan Wisata!”

28 Oktober
23:13 2008
Sutiyoso: “Kembangkan Supiori Jadi Daerah Kunjungan Wisata!”

Jingga Fajar – indosmarin.com

Supiori – Banyak pulau-pulau dan pantai-pantai indah di sekitar Supiori yang dapat dikembangkan menjadi obyek wisata yang bagus, apalagi kondisinya masih alami.

Menurut Sutiyoso, apabila daerah-daerah itu dikembangkan menjadi obyek wisata pasti banyak turis yang akan berkunjung dan turis menyukai daerah-daerah yang masih sangat alami seperti di Supiori maupun wilayah Papua lainnya. Ia mencontohkan, kepulauan Seribu yang tidak lebih baik dan tidak sebersih alam di Supiori saja bisa menjadi obyek wisata yang menguntungkan.

Guna mendukung pengembangan pariwisata, sumber daya manusia setempat juga harus ditingkatkan, masyarakatnya harus banyak senyum, dan belajar berbahasa Inggris. Oleh karena itu perlu dibangun sekolah-sekolah baik di Papua, kesejahteraan guru juga harus ditingkatkan.
Anggaran pendidikan juga harus ditingkatkan menjadi minimal 20 persen dari APBD dan pembangunan infrastruktur diutamakan. “Saya tahu dari APBD Supiori yang sekitar Rp400 miliar, pasti Rp200 miliar di antaranya sudah habis untuk biaya gaji pegawai,” kata Sutiyoso.

Dalam sambutannya, Sutiyoso juga mengingatkan akan pentingnya kesehatan karena di Papua ini banyak mudah terserang malaria, dan masalah kesehatan lain seperti AIDS yang menggerogoti daya tahan tubuh penderitanya.

Sementara Bupati Supiori Jules F Warikar dalam sambutannya mengaku terharu dengan kedatangan Sutiyoso ke daerahnya yang sulit dijangku baik dari darat maupun laut.

“Menjadi perhatian kami apa yang telah dikatakan pak Sutiyoso. Kami terharu karena selama ini pemimpin nasional dari republik ini belum ada yang datang ke kami,” katanya.(Ant.)

sumber foto: www.daylife.com

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *