My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Kelangkaan Solar di Pelabuhan Prigi Trenggalek

 Breaking News
04 April
17:41 2014

Trenggalek – Bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar di sekitar Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mulai langka, menyusul keterbatasan pasokan yang tidak sebanding dengan tingginya permintaan nelayan setempat.

Antara melaporkan, antrean pembelian solar terlihat di SPBU Prigi yang berlokasi di kota Kecamatan Watulimo maupun di stasiun pengisian bahan bakar disel nelayan (SPBDN) yang berada di dalam komplek Pelabuhan Prigi.

“Ada peningkatan permintaan secara drastis pada bulan April ini karena mendekati musim ikan,” kata Santoso, petugas SPBDN Pelabuhan Prigi, Jum’at (4/4).

Pemandangan serupa terpantau di SPBU Prigi yang berlokasi sekitar 500 meter dari area pelabuhan. Di tempat pengisian bahan bakar untuk umum ini, puluhan jerigen solar milik nelayan telah berjajar mengantri giliran pengisian oleh petugas.

Pihak SPBDN maupun SPBU kemudian memberlakukan peraturan pembatasan kuota, dimana satu nelayan hanya diizinkan mendapat jatah solar sebanyak 10 jeriken atau sekitar 330 liter (jeriken= 33 liter).

“Kalau tidak dibatasi, nanti banyak nelayan lain yang tidak kebagian,” ujar Dedi, petugas SPBU Prigi, menjelaskan.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *