My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Keindahan Bawah Air Flotim Kini dapat Dinikmati dalam Sebuah Buku

 Breaking News
28 November
12:27 2016
Keindahan Bawah Air Flotim Kini dapat Dinikmati dalam Sebuah Buku

Jakarta – Sebanyak 70 foto berwarna tentang keindahan bawwah laut di Flores Timur, Senin (28/11) ini diluncurkan dalam bentuk sebuah buku yang bertajuk “Flores Timur Underwater”.

Ke-tujuhpuluh foto bawah air ini merupakan hasil seleksi dari ribuan foto bawah air yang merupakan hasil karya kolaborasi  11 juru foto bawah air asal Indonesia, 2 juru foto asal Jepang yang tergabung dalam tim Ekspedisi Flores Timur.

Ada pun obyek foto bawah air ini berada pada 8 titik penyelaman di perairan Selat Meko dan pulau karang Meko, salah satu pulau yang terletak di sebelah timur Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur.

“Hasilnya luar biasa. Terima kasih untuk teman-teman kita. Nanti tahun depan kami buat lagi tapi belum tahu tempatnya, mungkin di Riung,” terang Gubernur NTT Frans Lebu Raya, kepada sejumlah jurnalis di Balairung Kemenpar.

Dalam mempromosikan wisata bahari ini, pemerintah provinsi NTT bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan buku Folres Timur Underwater ini bukanlah yang pertama, Sebelumnya pada tahun 2014 silam, pemerintah Provinsi NTT mempromosikan keindahan bawah laut Pulau Alor melalui promosi yang bertajuk Alor Underwater dan kemudian dilanjutkan pada 2015 dengan menerbitkan Laut Lembata.

Gencarnya Pemprov NTT melakukan promosi pariwisata ini, tidak lepas dari inisiatif Gubernur NTT Frans Lebu Raya, yang tidak henti-hentinya melakukan pencitraan NTT sebagai provinsi kepulauan yang memilki keindahan bawah air dengan keunikan yang tiada duanya.(Gentry Amalo)
 

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS