My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Kedubes Australia Akan Peringati 75 Tahun Tragedi Muntok

 Breaking News
26 September
19:34 2016
Kedubes Australia Akan Peringati 75 Tahun Tragedi Muntok

Pangkalpinang – Pemerintah Australia akan memperingati ke-75 tahun tragedi penenggelaman perahu dan pembunuhan perawat asal negara itu oleh pasukan Jepang di Muntok, Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Rencananya Dubes Australia akan menggelar peringatan tragedi tersebut pada 16 Februari 2017 di kawasan Pantai Radji dan Mercusuar Tanjung Kalian,” kata Kepala Bagian Poltik dan Diplomasi Publik Dubes Australia, Bradley Armstrong di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan sebelum kegiatan peringatan itu digelar, pihaknya akan melakukan studi di kawasan Pantai Radji dan Mercusuar Tanjung Kalian dan melakukan pertemuan dengan Bupati Bangka Barat, Parhan Ali pada Selasa (27/9).

“Peringatan 75 tahun tragedi penenggelaman perahu dan pembunuhan perawat asal Australia tersebut akan diisi dengan upacara dan peletakan karangan bunga oleh keluarga korban,” katanya.

Ia menjelaskan pada peringatan tragedi perang itu akan hadir sekitar 50 anggota keluarga korban dari Australia, untuk berpartisipasi dalam peringatan tersebut.

“Melalui momentum tragedi perang, pemprov dapat menawarkan sektor pariwisata yang dimiliki daerah itu kepada warga Australia,” ujarnya.

Menurut dia turis asal Australia yang berkunjung di Indonesia rata-rata per tahunnya mencapai satu juta wisatawan, sehingga angka tersebut sangat potensial untuk pengembangan pariwisata di daerah ini.

“Kami berharap peringatan tragedi perang ini nantinya berjalan baik dan lancar, serta bisa mendorong perkembangan pariwisata di Bangka Belitung khususnya Bangka Barat,” ujarnya.(Antara)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS