My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

KASAL: Prajurit Marinir Harus Menjaga Nama Baik dan Kehormatan Korps

 Breaking News
15 November
15:56 2013
KASAL: Prajurit Marinir Harus Menjaga Nama Baik dan Kehormatan Korps

Jakarta – Prajurit Marinir harus menjaga nama baik, martabat dan kehormatan Korps Marinir dan TNI AL, demikian disampaikan Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Marsetio, kepada seluruh personel Korps Marinir TNI AL, Jum’at (15/11).

“Dimanapun medan penugasannya, selama 68 tahun pengabdiannya, Marinir selalu berkomitmen dan berusaha menjadi kekuatan strategis guna menjaga keutuhan Indonesia dan kewibawaan bangsa,” terang Marsetio disela-sela peringatan hari jadi Korps Marinir TNI AL ke 68 yang berlangsung di Lapangan Apel Hartono Kesatrian Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.

Menurut Marsetio, telah banyak sumbangsih yang diberikan Korps Marinir TNI AL.

“Hasil gemilang tentu tidak terlepas dari kerja keras sebagai prajurit tempur Angkatan Laut” imbuhnya.

Dalam perayaan tersebut ditampilkan pula peragaan olah kemampuan personel Marinir berupa Marine Martial Art, perkelahian alias duel personel di atas tank amfibi BMP-3F, hingga demonstrasi simulasi serbuan infantri dan kavaleri.

Korps Marinir TNI AL telah berdiri sejak 15 November 1945. Pada 9 Oktober 1948, melalui Surat Keputusan Menteri Pertahanan Nomor A/556/1948 namanya disahkan menjadi Korps Komando AL alias KKO.

Tidak semua negara di dunia memiliki pasukan marinir. Di kawasan ASEAN hanya Indonesia, Filipina, dan Thailand saja yang memiliki pasukan pendarat pantai yang kerap dijuluki “Hantu Laut” ini.(Ind)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *