My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Kapuspen AL: KRI Layang 635 Telah Ditemukan

 Breaking News
23 Desember
14:30 2016
Kapuspen AL: KRI Layang 635 Telah Ditemukan

Jakarta -Dinas Penerangan TNI-AL, Jumat (23/12) menerangkan bahwa KRI Layang-635, salah satu Kapal Patroli Cepat Berpeluru Kendali, yang sebelumnya diduga hilang, ternyata tidak hilang.

“Kapal perang TNI AL itu sedang mengawal satu kapal nelayan berbendera Filipina di perairan Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, dalam misi patroli laut kedaukatan kita pada 13 Desember lalu,” papar Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Gig Sipasulta di Jakarta.

Menurut Sipasulta, “hilang” nya kapal perang ini disebabkan terputusnya komunikasi radio antara KRI Layang-635 dengan Lanal dan kapal perang terdekat akibat cuaca buruk yang terjadi di perairan perbatasan antara Indonesia dan Filipina. Namun saat ini posisi koordinat KRI Layang-635 sudah dapat diketahui.

Sayangnya, empat personel KRI Layang-635 yang sedang berada diatas kapal nelayan Filipina, hingga saat ini posisinya belum dapat diketahui.

TNI AL sendiri saat ini telah mengerahkan KRI Diponegoro, KRI Layang, KRI Sidat, KRI Ahmad Yani, KRI Arun serta KRI Lambung Mangkurat guna mencari kapal nelayan dan keempat personel TNI AL tersebut. Selain mengerahkan kapal perang, TNI AL juga mengerahkan dua pesawat patroli pantai, yakni CN-235 Tetuko bernomor register P-862 dan pesawat NC-212 Aviocar bernomor register P-615.(Antara)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS