My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Kapasitas Pelabuhan Teluk Bayur Akan Ditambah

29 Juni
07:01 2011

Padang – PT Pelindo II akan menambah kapasitas tampung Pelabuhan Teluk Bayur di Pantai Barat Sumatera, dalam waktu dekat dengan anggaran Rp532 miliar.

GM Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Sumatera Barat Yanto Barbarosa, menyatakan, Pelindo pusat telah menganggarkan utuk perbaikan pelabuhan ini, agar bisa menampung kapal lebih banyak, dan menjadikannya sebagai pelabuhan modern di Pantai Barat Sumatera.

“Saat ini proses penambahan kapasitas Pelabuhan Teluk Bayur sedang berjalan dalam bentuk sosialiasi pada masyarakat, dan kita sudah bicara pada masyarakat untuk penambahan kapasitas tersebut. Diharapkan dalam tahun 2011 ini pengerjaannya sudah berjalan” kata Yanto, di Padang, Rabu.

Ia menambahkan, penambahan kapasitas teluk bayur ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana semakin banyak kapal yang melakukan bongkar muat maka penghasilan masyarakat juga akan meningkat.

Saat ini di Pelabuhan Teluk Bayur, menurut pihak Pelindo II, dalam seharinya hanya mampu menampung 13 kapal, sedangkan nantinya dengan penambahan kapasitas ini maka diperkirakan 17 kapal bisa bersandar di pelabuhan itu.

Untuk proses penambahan kapasitas teluk bayur tersebut maka sekitar delapan hektar (Ha) lahan yang saat ini sedang ditempati oleh warga akan segera dikosongkan.

Untuk pengosongan itu, pihak Pelindo II mengaku telah melakukan sosialisasi pada masyarakat.

“Sebagai pendataan untuk ganti untung bagi masyarakat kita masih menanti tim yang akan melakukanya, dan sekarang dalam proses pembentukan tim,” jelas Yanto.

Yanto menambahkan, jika nantinya penambahan kapasitas ini selesai, maka produktifitas para pekerja pelabuhan akan meningkat dan dapat bekerja 24 jam.

Selain itu, pada tahun 2012 Pelindo II juga berencana untuk membangun satu gudang di pelabuhan tersebut.

Untuk penambahan pegawai sendiri, Pelindo II mengaku membutuhkan 40 orang karyawan honorer lagi, dan perekrutanya akan di buka saat adanya Padang Fair nanti.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *