My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Kapal Yunani Dibebaskan Perompak Somalia

24 April
21:24 2011
Kapal Yunani Dibebaskan Perompak Somalia

MV Eagle

Mogadishu – Para perompak Somalia membebaskan satu kapal milik Yunani yang mereka bajak sejak Januari 2011 lalu.

Para perompak mengatakan mereka membebaskan kapal niaga MV Eagle yang berbobot mati 52.163 ton dan 24 awak Filipinanya yang dibajak pada Januari, sekitar 500 mil barat daya Oman, saat sedang dalam perjalanannya dari Jordania menuju India.

“Kapal MV Eagle telah dibebaskan. Semua 24 awak Filipinanya selamat dan sehat,” kata Andrew Mwangura, redaktur maritim media Somalia Report Sabtu (23/4) malam.

Para perompak mengatakan mereka menerima enam juta dolar uang tebusan bagi pembebasan kapal itu, tetapi berita ini tidak dapat diverfikasi seacara independen.

“Kami telah menerima enam juta dolar… Kapal itu baru saja mulai meninggalkan daerah kami dengan dikawal satu kapal perang,” kata seorang perompak yang menyebut namanya Kalif kepada Reuters Sabtu (23/4) melalui telepon dari kota pantai El-Dhanane.

Konflik dua dasa warsa di Somalia memungkinkan perompakan berkembang di lepas antai negara yang kacau itu. Para perompak biasanya tidak mencederai para awak yang mereka tahan dengan harapan dapat menerima uang tebusan bagi pembebasan satu kapal.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS