My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Kapal Perang Negara Sahabat Terus Berdatangan ke Sail Bunaken 2009

14 Agustus
15:28 2009
Kapal Perang Negara Sahabat Terus Berdatangan ke Sail Bunaken 2009

logo-sailbunaken2009Bitung – Kapal perang dari berbagai negara sahabat mulai berdatangan di Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara (Sulut). Kedatangan puluhan kapal perang ini untuk mengikuti kegiatan Sail Bunaken 2009, yang digelar pada 12-20 Agustus 2009.

“Hari ini telah tiba dua kapal perang Korea Selatan di Pelabuhan Bitung,” papar Penanggung Jawab Media Center Panitia Sail Bunaken Kota Bitung, J Tambunan di Bitung, Jumat (14/8). Namun Tambunan tidak merinci jenis dua kapal perang dari Korea Selatan tersebut.

Tambunan didampingi salah seorang petugas Media Center Bitung, Erwin Kountu mengatakan, dengan kedatangan dua kapal perang dari Korea Selatan tersebut, maka jumlah kapal telah tiba di Pelabuhan Bitung yang akan mengikuti Sail Bunaken sudah sepuluh buah.

Sebelumnya hingga Kamis (13/8), baru sekitar delapan kapal berasal dari berbagai negara yang telah tiba.

Kedelapan kapal itu terdiri dari dua kapal Thailand masing-masing, Phuttaloetia Naphalai FF 461, Rattanakosin FS 441, dua kapal Malaysia, KD Kedah 171 dan KD Tunas Samudera.

“Satu kapal Filipina yakni Manuel L Quezon PS 70, sebuah kapal Inggris HMS Echo H87, sebuah kapal Singapura RSS Tenacious dan sebuah kapal Coast Guard Triton dari Australia,” katanya.

Selain itu sebanyak 56 yacht, telah berada di Pelabuhan Perikanan Bitung untuk mengikuti Sail Bunaken tersebut.

Kegiatan Sail Bunaken akan diikuti antara lain sekitar 25 kapal perang asing dari 14 negara, tiga buah tall ships, 158 yacht serta sejumlah KRI.

Saat ini terdapat sekitar 19 KRI telah berada di Pelabuhan Bitung diantaranya KRI Surabaya, KRI Sultan Iskandar Muda, KRI Fatahilah, KRI Arung Samudera dan KRI Patola.(Ant)

1 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS