My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Kapal Perang AS Mulai Dekati Perairan Libya

03 Maret
19:23 2011
Kapal Perang AS Mulai Dekati Perairan Libya

USS Kearsarge

Heraklion – Dua kapal perang Amerika Serikat mulai mendekati perairan Libya yang saat ini sedang diambang perang saudara terkait tuntutan sebagian rakyat Libya agar Presiden Muammar Qadaffi mundur dari jabatannya.

Kedua kapal Amerika ini adalah USS Kearsarge dan USS Ponce. Keduanya dikabarkan telah memasuki Laut Mediterania dan dijadwalkan tiba di teluk pada Jumat.

Media lokal di Yunani menyebutkan bahwa sebuah kapal selam AS dan sebuah kapal torpedo perusak AS juga diharapkan tiba di daerah tersebut pada Minggu, diikuti oleh dua kapal perang AS lainnya pada 15 Maret.

Laporan-laporan yang belum dikonfirmasi itu juga mengatakan, bahwa dua kapal induk AS kini sudah ada di perairan selatan Kreta.

Sumber berita lain mengatakan bahwa Amerika Serikat memiliki kapal induk di Laut Merah, tetapi tidak mengungkapkan apakah kapal-kapal itu akan dikerahkan di Laut Mediterania.

Selain itu, tiga kapal transportasi AS telah meminta izin dari otoritas Yunani untuk berlayar ke Kreta guna mendukung upaya-upaya evakuasi Washington dari Libya.

Sementara itu, Kanada, Inggris dan Prancis, di antara negara-negara lain, juga telah mengirim kapal perang ke Laut Mediterania untuk tujuan menyatakan membantu eksodus warga asing dari Libya dan memberikan bantuan kemanusiaan.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS